Wow...!! ini loh Cara Google Memilih Ahok dibanding Foke Tentang Sungai Bersih

Wow...!! ini loh Cara Google Memilih Ahok dibanding Foke Tentang Sungai Bersih - Jujur admin tidak tertarik sama sekali untuk membahas politik. Namun belakangan ini ada satu hal yang menarik yang bisa kita ketahui dan hal ini cukup unik, apakah itu?

Begini ceritanya :  Ada sebuah informasi di Google seorang calon kandidat kepala daerah yang mengklaim sebuah informasi bahwa ketika kita mengetikkan kata kunci “Jakarta Bersih Karena Foke”

Maka hasil yang keluar dari Google adalah informasi "Mungkin maksud Anda adalah : Jakarta bersih karena Ahok"?


Nah... yang menjadi pertanyaannya, kok ini bisa terjadi ya? Caranya Gimana sih?

Ini membuat admin penasaran, selain itu karena banyak juga netizen yang mencoba-coba sehingga semakin membuat admin untuk mengetahui juga kebenarannya. Dan ternyata hasilnya memang benar sekali kayak gitu : “Mungkin maksud Anda adalah Jakarta bersih karena ahok”? atau yang dalam bahasa inggrisnya “Did you mean : Jakarta bersih karena ahok"?

Ini bisa terjadi karena apa sih?

Selidik punya selidik ternyata itu bisa di utak atik melalui Google Transalate loh, ah masa sih... iya... bener... mau tau caranyanya? Wow...!! ini loh Cara Google Memilih Ahok dibanding Foke Tentang Sungai Bersih yuk mari kita sama-sama lihat percobaan dibawah ini:
  • Langkah pertama, silahkan Anda buka Google Translate atau bisa langsung saja klik disini
  • Langkah kedua, silahkan setting terjemahannya dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia
  • Langkah ketiga, coba ketikkan kata yang mengandung "Bersih" dan "Foke", misalnya "Bersih karena Foke"

  • Langkah keempat, maka hasilnya akan menampilkan terjemahan "Bersih KARENA Ahok"
  • Langkah kelima, untuk membetulkan dari "ulah trik ini" dibagian bawah kanan dari hasil terjemahan pada tulisan "Bersih KARENA Ahok", klik tanda pensil (perbaiki terjemahan ini), silahkan di ganti dengan kata yang tepat, kemudian klik "kirim"
  • Langkah ketujuh, silahkan di lihat di hasilnya... tadaaa... GAMPANG kan?!
Dari hasil ini bisa kita simpulkan bahwa:
  1. Perbaikan untuk spelling "Mungkin Maksud Anda.... "  hanya muncul apabila nama yang di ketikkan memiliki dua kata yaitu "bersih" dan "foke"
  2. SELAIN dari kata foke dan bersih, kalimat tersebut tidak akan muncul.
  3. Jika nama kotanya (Jakarta) diganti dengan kata apa saja yang kita inginkan, asalkan diKata "foke" dan "bersih" ini tetap ada, maka hasilnya akan bisa muncul. Sebagai contoh : "Sungai Cikapundung di Kota Bandung bersih karena Foke", maka hasilnya akan muncul "Mungkin Maksud Anda adalah Sungai Cikapundung di Kota Bandung bersih karena Ahok"

Atau Anda ketik di Google: "Laut Merah atau Sungai Nil Bersih Karena Foke". Maka akan muncul juga : "Mungkin Maksud Anda Adalah : Laut Merah atau Sungai Nil bersih karena Ahok". Bahkan kalau Anda mau bisa juga dimanipulasi dengan kata "Sungai di Seluruh Dunia bisa bersih karena Ahok"

Gimana tuh man-teman, apakah menarik dan unik ngga? xixixi...  ternyata... eh ternyata... kita bisa memanipulasi pencarian Google melalui Google Translate.

Ok, sekali lagi admin tekankan... jangan fokus ke Masalah Politiknya ya... akan tetapi FOKUS di dalam "CARA BARU" yang bisa kita pelajari bersama-sama. Semoga postingan ini bisa membawa inspirasi bagi kita semuanya.

Nah itu dia sobat http://dedesobirin1.blogspot.com/ sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan juga ada postingan mengenai TIPS MEMILIH JASA EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG serta ada postingan tentang Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum dan yang terakhir ada postingan mengenai Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah sedikit tentang Wow...!! ini loh Cara Google Memilih Ahok dibanding Foke Tentang Sungai Bersih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow...!! ini loh Cara Google Memilih Ahok dibanding Foke Tentang Sungai Bersih"

Post a Comment