Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Krakatau Steel Peduli Masyarakat - Pertama kali didirikan sebagai Trikora Besi Baja Proyek oleh Presiden Soekarno, PT Krakatau Steel yang dibangun di tahun 1970 telah berkembang menjadi produsen baja terbesar di Indonesia. Dalam 10 tahun berdirinya, Krakatau Steel telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan penambahan sejumlah fasilitas produksi seperti Sponge Iron Plant, Baja Billet Plant, Wire Rod Plant, serta infrastruktur pendukung termasuk pembangkit pembangkit listrik, pengolahan air tanaman, pelabuhan dan sistem telekomunikasi. Sejak itu, Krakatau Steel telah dikenal sebagai produsen baja terkemuka di Indonesia. Kesiapan infrastruktur telah membuat Krakatau Steel sebagai industri baja terpadu yang tidak hanya menyediakan produk baja, tetapi juga mendukung pertumbuhan industri nasional.
Krakatau Steel Peduli Masyarakat
Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Sekilas Tentang Krakatau Steel

Dengan kemampuan teknis dan manajerial yang tepat, PT Krakatau Steel ( Persero ) telah dianugerahi ISO 9001 dan ISO Sertifikasi 14001 . Pada tahun 1973, Perusahaan diproduksi untuk pipa spiral waktu pertama dengan ASTM A252 dan AWWA C200 spesifikasi. Sejak tahun 1977, Perseroan telah mengakuisisi API 5L Sertifikasi dan sejak 2009 memperoleh Sertifikasi BC 1, yang merupakan Standar Bangunan dan Otoritas Konstruksi yang dikeluarkan oleh Republik Singapura.

Menyadari komitmen Perusahaan untuk Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan, SGS International dianugerahi Sertifikasi ISO 14001 pada tahun 199. Sebelum ini, Perusahaan memperoleh Sertifikasi ISO 9001 pada tahun 1993, yang telah diperbaharui melalui ISO 9001: 2000 Sertifikasi pada tahun 2003. ini diperbaharui lagi untuk ISO 9001: 2008 oleh SUCOFINDO pada tahun 2010. ISO 17025 terdiri dari Sertifikasi Laboratorium Kalibrasi, Kimia dan Teknik Laboratorium Sertifikasi, dan Sertifikasi Laboratorium Lingkungan yang diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Perusahaan juga telah mengakuisisi JIS Menandai Persetujuan untuk produk HRC sejak tahun 1991, dan CRC dan WR produk sejak tahun 1993. Perusahaan juga telah menerapkan Standar Produk Nasional (SNI) melalui SNI yang diperlukan pada tahun 2011 untuk HRC dan pada tahun 2012 untuk CRC. Untuk keamanan, Perseroan juga telah memperoleh sertifikasi SMP yang dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) melalui penerapan Perkap 24/2007 pada tahun 2012. Prestasi ini dicontohkan komitmen Perseroan pada standar kualitas internasional. Krakatau Steel melakukan Initial Public Offering (IPO) pada tanggal 10 November 2010 dan sejak saat itu, saham Perusahaan, yang dikenal sebagai KRAS, telah tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Dengan kapasitas produksi 3,15 juta ton per tahun, Krakatau Steel menghasilkan sejumlah produk utama seperti Hot Rolled Coil , Cold Rolled Coil , dan Wire Rod . Melalui anak perusahaan , Perusahaan memproduksi produk baja dengan persyaratan tertentu, termasuk Spiral Pipe, Electrical Resistance Welding Pipa, Bar Memperkuat dan Bagian Steel.

Dengan kapasitasnya dalam memproduksi produk baja dengan persyaratan tertentu, terutama dalam mendukung infrastruktur pertahanan nasional , Perusahaan ini dikenal sebagai industri strategis di Indonesia . Saat ini , Perseroan telah menargetkan kapasitas produksi untuk 4,65 juta ton pada tahun 2017. Langkah ini dilakukan dengan meningkatkan kapasitas produksi dari Hot Rolled Coil 1,5 juta ton . Selain menggelar pasar domestik , Perseroan juga bergantung pada ekspor produk baja untuk meningkatkan volume penjualan

Sejalan dengan perkembangan bisnis dan tantangan yang berkembang, Perseroan berkomitmen untuk mendukung peningkatan berkelanjutan dari keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui strategi yang berkaitan dengan organisasi dan manajemen karyawan. Pendekatan yang diambil dalam rangka menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui keunggulan dalam modal manusia dan kemampuan organisasi. Pendekatan ini diterapkan Saat ini, pendekatan tersebut diterapkan secara bertahap dan berkelanjutan sambil memfokuskan pada hal berikut terus menerus melalui tahapan dan tahapan dengan menekankan pada :
  1. Tim Eksekutif yang efektif.
  2. Kinerja tinggi Team Leader / Keunggulan dalam Kinerja Kepemimpinan.
  3. Key Orang Excellence di Posisi kunci.
  4. Struktur, Sistem dan Budaya Inovasi.
  5. Eksekusi, fokus pada pencapaian hasil bisnis.
  6. Peningkatan efektivitas dalam pelaksanaan , keselarasan dan integrasi untuk semua Program Human Capital.

Visi dan Misi PT Krakatau Steel

Visi Perusahaan : Menjadi Sebuah perusahaan baja terpadu dengan keunggulan kompetitif untuk tumbuh terus menerus ke arah sebuah perusahaan global terkemuka.

Misi Perusahaan : Menyediakan produk baja berkualitas terbaik dan layanan terkait untuk kemakmuran bangsa.

NILAI PERUSAHAAN

Budaya perusahaan Krakataus Steel telah dibangun dengan dasar-dasar dalam Kompetensi , Integritas , reliabilitasnya , Dan Inovasi dengan ciri sebagai berikut :
  • Kompetensi - Mencerminkan rasa percaya diri dan tekad untuk meningkatkan pengetahuan , keterampilan, keahlian dan sikap untuk kinerja yang berkelanjutan.
  • Integritas - Mencerminkan kepatuhan terhadap aturan, peraturan dan komitmen untuk kesepakatan melalui profesionalisme dalam mencapai tujuan perusahaan.
  • Terpercaya - Mencerminkan kesiapan, kecepatan dan responsif dalam melaksanakan komitmen dengan cara sinergi dari semua sumber daya perusahaan untuk kepercayaan dan kepuasan pelanggan.
  •  Inovatif - Mencerminkan tekad dan kemampuan dalam menciptakan ide-ide baru bersama dengan implementasi yang lebih baik dalam meningkatkan proses dan kualitas output

 

Program Human Capital PT Krakatau Steel

Sejalan dengan perkembangan bisnis dan tantangan yang berkembang, Perseroan berkomitmen untuk mendukung peningkatan berkelanjutan dari keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui strategi yang berkaitan dengan organisasi dan manajemen karyawan. Pendekatan yang diambil dalam rangka menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan melalui keunggulan dalam modal manusia dan kemampuan organisasi. Pendekatan ini diterapkan Saat ini, pendekatan tersebut diterapkan secara bertahap dan berkelanjutan sambil memfokuskan pada hal berikut terus menerus melalui tahapan dan tahapan dengan menekankan pada:
  1. Tim Eksekutif yang efektif.
  2. Kinerja tinggi Team Leader / Keunggulan dalam Kinerja Kepemimpinan.
  3. Key Orang Excellence di Posisi kunci.
  4. Struktur, Sistem dan Budaya Inovasi
  5. Eksekusi, fokus pada pencapaian hasil bisnis.
  6. Peningkatan efektivitas dalam pelaksanaan , keselarasan dan integrasi untuk semua Program Human Capital. 

PT Krakatau Steel Peduli Pada Masyarakat dan Lingkungan

Berbagai kegiatan dilakukan pihak PT Krakatau Steel (KS) dalam memperingati ke-46 Hari Ulang Tahun (HUT)-nya. Mulai dari bakti sosial hingga pasar rakyat digelar pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Salah satunya pihak PT KS dan Baitul Maal membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam merenovasi rumah warga miskin di delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Program bedah rumah tersebut di lakukan dalam rangka peringatan ke 46 HUT PTKS.

Program bedah rumah yang dilakukan tahun ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Program bantuan tersebut juga dikemas agak berbeda, di mana pada tahun ini pihak PT KS merehab rumah dengan menggunakan bahan material baja untuk rangka rumah yang akan dibangun. Rumah dibangun dengan rangka baja ini supaya kembali pada jati diri PT KS sebagai perusahaan yang memproduksi baja. Masyarakat  berharap semoga program tersebut dapat dilakukan berkelanjutan kepada warga lainnya agar kesejahteraan masyarakat senantiasa dapat meningkat.

Dalam rangkaian peningatan hari jadi tersebut juga dilakukan berbagai kegiatan selain bedah rumah, ada juga program pelatihan hijab, pemberian bantuan kakus rumah, pemberian bantuan akses air bersih, Krakatau Steel Berbagi di Bulan Suci, dan beberapa agenda program lainnya. Banyak sudah yang dilakukkan PT Krakatau Steel Peduli Masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, berikut beberapa PROGRAM BINA LINGKUNGAN kepedulian sosial yang telah diberikan oleh PT Krakatau Steel untuk masyarat luas diantaranya adalah:
  1. Pendidikan.
  2. kesehatan.
  3. Sarana & ibadah.
  4. Usaha kecil.
  5. Bencana Alam.
  6. Penghijauan.

Penghargaan yang di Raih PT Krakatau  Steel


Penghargaan yang di Raih PT Krakatau  Steel
  1. Tahun 2001 - Award Pembina Koperasi dan Usaha Kecil Berprestasi dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.
  2. Tahun 2004 - Award Pembina KUKM Terbaik tingkat Kota Tasikmalaya dari pemerintah Kota Tasikmalaya. Award dan Piala Bergilir Walikota Cilegon sebagai Badan Usaha Milk Negara (BUMN) Pembina dan Stand Pameran Terbaik.
  3. Tahun 2005 - Award BUMN Pembina Terbaik I dari UKM Center Universitas Indonesia. BUMN Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II dari Bussines Review.
  4. Tahun 2006 - Danamon Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II, kategori Usaha Skala Besar.
  5. Tahun 2007 - Danamon Award sebagai BUMN Pembina Terbaik II, kategori Usaha Skala Besar.
  6. Tahun 2008 - Metro TV MDGs Awards, kategori Pengurangan Angka Kematian Balita (Reduce Child Mortality).
  7. Tahun 2009 - PKBL BUMN Award sebagai Pembina Teladan kategori Usaha Produk Kudapan/cemilan serta Makanan/Minuman Ringan Olahan dari Kementerian BUMN.
  8. Tahun 2010 - PKBL BUMN Award 2010 sebagai Pembina Teladan, kategori Usaha Budidaya Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan, dari Kementerian BUMN.
  9. Tahun 2005 - Abdul Rochim meraih penghargaan sebagai UKM Terbaik I Nasional, dari UKM Center Universitas Indonesia.
  10. Tahun 2008 - Hari Mulyana, industri logam Indoci, kembali menyabet penghargaan Harapan I Nasional, Lomba Teknologi Tepat Guna di Kalimantan, mewakili Provinsi Banten. 
  11. Tahun 2009 - Djoko Hariadi - CV Rizqi Intan Abadi, Tangerang, meraih PKBL BUMN Award sebagai Mitra Binaan Teladan.
  12. Tahun 2010 - Suryani - Dio Jamur, kluster Alapin (Alhamdulillah Dapat Pinjaman) menyabet PKBL BUMN Award. 
  13. Tahun 2011 - Pembina Teladan dan Mitra Binaan Teladan dalam PKBL BUMN Award 2011.
Berada di Kota Cilegon yang religius, menyadarkan Krakatau Steel dan Group tidak congkak dengan segala prestasi yang telah tergenggam. Krakatau Steel menginsyafi bahwa pujian yang telah dicapai, sejatinya  juga  hasil kerja keras bersama antara masyarakat dan perusahaan. Dengan tetap memegang pepatah bijak: makin  berisi bulir padi, makin menunduk.




Seluruh ikhtiar PT Krakatau Steel dan Group dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dipersembahkan bagi kemaslahatan masyarakat sekitaJalan memang masih panjang untuk meraih masyarakat Cilegon yang sehat wal afiat. Tak lekang panas dan hujan, Krakatau Steel akan terus-menerus merentang kepedulian bagi mencapai kesehatan masyarakat sekitarnya. Ikhtiar itu mulai dari sumbangsih fisik hingga yang tak kasat mata.

Nah itu dia sobat http://dedesobirin1.blogspot.com/ sedikit informasi mengenai Krakatau Steel Peduli Masyarakat yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Cara Membuat Website Sendiri dan juga postingan mengenai Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia  tidak ketinggalan ada postingan App Mobile Terbaru dari Blue Bird Taxi dan yang terakhir ada artikel Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Sewa Mobil di Malang. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Krakatau Steel Peduli Masyarakat"

Post a Comment