Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional

Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional - Perhelatan Sail Sabang yang akan dilakukan terhadap 28 November 2017 terus menemukan dukungan. tidak cuma dengan tambahan flight langsung ke Sabang oleh sempurna Air dari Langkawi. Kali ini kapal baru kebanggaan bangsa Indonesia, KRI Bima Suci siap ambil area terhadap event tersebut.
Sail Sabang
Sail Sabang
 Duta Besar Republik Indonesia buat Spanyol Yuli Mumpuni menyebutkan kapal Bima Suci sebagai substitusi KRI Dewa Ruci akan masuk Surabaya terhadap 24 November. Rencana akan ikut meramaikan Sail Sabang. Ini kapal keren betul. Kapal Layar Tiang Tinggi Pelatihan terbesar serta tercanggih di dunia, ujar Yuli Mumpuni.

KBRI Madrid memfasilitasi momen historis ini serta menyiapkan beragam keperluan buat peluncuran Bima Suci di Dermaga Pelabuhan Vigo, Spanyol, 12 September lantas. Diluncurkannya KRI Bima Suci merupakan satu upaya mendukung terwujudnya visi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sail Sabang 2017 akan digelar di Sabang (Pulau Weh), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terhadap 28 November-5 Desember 2017.

Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 akan difokuskan di 4 tempat yaitu:
  1. Teluk Sabang, 
  2. Sabang Fair, 
  3. Gapang Resort, 
  4. serta Titik 0. 
Buat puncak acara akan diselenggarakan di Pasiran, Teluk Sabang yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Semoga Bapak Presiden berkenan buat naik serta meninjau ke ruang kelas Taruna di KRI Bima Suci ini, ujar Duta Besar yang juga Perwakilan Tetap RI di UNWTO, organisasi pariwisata dunia PBB. 

Kapal Layar Tercanggih di Dunia Akan Datang Mengikuti Perayaan Sail Sabang 2017

Peresmian diawali dengan laporan kesiapan oleh Dansatgas Yekda Kapal Layar Latih Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M. Si. Han., dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima, serta pemberian nama dan penandatanganan prasasti KRI Bima Suci oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.

Kapal layar latih substitusi Kapal Legendaris KRI Dewaruci ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE,. MAP. Peresmian tersebut menandai resminya KRI Bima Suci masuk ke dalam jajaran TNI AL sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut (AAL).

Sebagai puncak acara peresmian, dilakukan upacara kemiliteran di Dermaga Vigo. Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE,. MAP,. bertindak selaku inspektur upacara. Secara simbolis menekan sirine sebagai gejala peresmian serta bendera Merah Putih berkibar di kapal tersebut.

Kasal juga mengukuhkan Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji sebagai komandan pertama KRI Bima Suci, dan merupakan juga merupakan Komandan Satgas Penyeberangan serta KJK 2017 yang akan membawa kapal ini tiba di tanah air.

Sebagai puncak acara peresmian, dilakukan upacara kemiliteran di Dermaga Vigo. Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE,. MAP,. bertindak selaku inspektur upacara. Secara simbolis menekan sirine sebagai gejala peresmian serta bendera Merah Putih berkibar di kapal tersebut.

Baruno Aji sebagai komandan pertama KRI Bima Suci, dan merupakan juga merupakan Komandan Satgas Penyeberangan serta KJK 2017 yang akan membawa kapal ini tiba di tanah air.

Menpar Arief Yahya menyebutkan, Sail Sabang 2017 nanti endingnya ialah menghidupkan sisi bisnis wisata bahari, dengan yacht dari Langkawi-Phuket-Sabang. Kemenpar telah menandatangani MoU dengan dua negara itu, Thailand serta Malaysia. Mereka juga amat happy ketika mendengar penjelasan Menteri Asli Banyuwangi saat kunker ke Phuket serta Bangkok lantas.

bila regata atau jalur Phuket-Langkawi-Sabang ini hidup, tersebutkan akan banyak yachters yang akan mampir ke Sabang. Marina di Sabang akan lebih hidup. Hadirnya KRI Bima Suci itu cukup berikan tambahan atraksi baru di Sail Sabang 2017, ujar Menpar Arief Yahya.

Sail Sabang Tahun 2017 Menjadi Pintu Gerbang Wisatawan Luar Negeri

Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional
Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional
Sail Sabang merupakan sesuatu even yang digelar terhadap tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017. Dimana Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berharap, supaya even tersebut berjalan sukses serta menjadi pintu gerbang bagi wisatawan mancanegara.

Kita bertekad mensukseskan Sail Sabang serta menjadikan Sabang sebagai gerbang bagi wisatawan internasional serta domestik," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Sail Sabang yang dihadiri Wakil Walikota Sabang, Nazaruddin, Sekda Kota Sabang Sofyan Adam dan unsur Forkompinda se-Kota Sabang di Aula Kantor Walikota setempat. 

Pemerintah Aceh melewati Dinas Kebudayaan serta Pariwisata bersama pelaku pariwisata mempromosikan event Sail Sabang yang akan digelar November hingga Desember 2017. Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh mengatakan, promosi tersebut buat menarik minat wisatawan Malaysia serta mancanegara lainnya berkunjung serta menyaksikan Sail Sabang. Kami bersama pelaku pariwisata terus mempromosikan paket-paket wisata Aceh, diantaranya event Sail Sabang yang digelar akhir November hingga awal Desember mendatang, kata Reza Fahlevi.

Promosi tersebut dilaksanakan di ajang pameran Malaysian Association Tour and Travel Agency (Matta) Fair 2017 yang terjadi di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, hingga 10 September mendatang. Reza Fahlevi menyebutkan Matta Fair 2017 merupakan pameran industri pariwisata berskala internasional terbesar di Asia Tenggara Keikutsertaan di ajang tersebut menjadi momen bagi Aceh mempromosikan pariwisata di Bumi Serambi Makkah.

Selain Sail Sabang Indonesia 2017, kami juga mempromosikan pesona Aceh. diantaranya promosi Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia, kata Reza Fahlevi menyebutkan Ia menambahkan, kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh terus menaik tiap tahunnya. terhadap tahun 2015, angka kunjungan wisatawan Malaysia sejumlah 21046. orang. menaik menjadi 30380.

Wisatawan terhadap 2016 diprediksi, angka kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh menaik menjadi 50 ribu orang, terlebih jika para pelaku pariwisata Malaysia turut mendagangkan kiriman wisata ke Aceh, ungkap Reza.

Ayyoo... mari kita sukseskan bersama Sail Sabang 2017 di Aceh ini.



Baiklah man-teman dedesobirin1, hanya ini saja dulu ya sedikit informasi yang bisa saya share, semoga ada guna dan manfaatnya bagi Anda semuanya dimanapun berada. Jangan lupa ya untuk mampir juga ke artikel sebelumnya terkait Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id. Kemudian ada juga nih artikel mengenai Belajar Seo Google di RWP Grup. Tidak ketinggalan ini ada juga artikel mengenai jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia. Dan yang terakhir nih ada artikel mengenai Bangga Menggunakan Jam Tangan Original dan Modis. Ok, terima kasih banyak ya sudah mampir ke sini dan membaca artikel mengenai Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sail Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional"

Post a Comment