Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super

Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super - hai... sobat http://dedesobirin1.blogspot.com apa kabarnya nih? mudah-mudahan pada baik-baik saja semuanya ya, aamiin... oiya kali ini admin mau berbagi informasi seputar Franchise. Apakah teman-teman semuanya sudah mengetahui tentang franchise ini ? admin yakin, pasti sudah pada mengetahuinya, bener kan? baguslah kalau begitu. Lalu gimana nih sama temen-temen yang belum mengetahuinya ? tenang aja disini admin akan memberikan informasinya, yuk's... mari disimak saja penjelasan dibawah ini :
Franchise Minuman Coklat

Apa itu Franchise?

Apa yang dimaksud dengan Franchise? Mari kita pahami. Dalam bahasa Indonesia, istilah Franchise biasanya dikenal dengan waralaba. Franchise atau Waralaba adalah sebuah metode dalam sistem distribusi barang atau jasa. Metode ini membentuk suatu model hubungan kerjasama bisnis antara franchisor (pemilik usaha) dengan franchisee (pemilik modal/investor).

Franchise merupakan bentuk duplikasi bisnis yang telah sukses dan mempunyai brand yang sudah dikenal. Dengan demikian calon investor yang ingin membeli franchise tidak harus menajalankan bisnis dari nol. Tidak harus dipusingkan dengan nama produk, jenis produk, produksi, dan pemasaran. Mereka hanya menjalankan sistem yang telah berjalan dengan baik dan telah teruji keberhasilannya.

Kegiatan franchise adalah cara untuk mengembangkan dan melebarkan sayap usaha dengan bekerja sama dengan berbagai pihak yang mempunyai modal dan ingin membuka usaha tetapi tidak memiliki brand yang bagus dan terkenal. Perusahaan yang membuka franchise biasanya adalah perusahaan terkenal dan sudah terjamin dari segi kualitas produk, pelayanan dan cara memasarkan produknya. Secara teknis, kontrak kerja antara franchisor dan franchisee inilah yang disebut franchise, tetapi kini kata franchise lebih sering dianalogikan sebagai cara dari franchisee menjalankan bisnisnya.

Berikut pengertian dari beberapa istilah yang kerap digunakan dalam dunia waralaba:
  • Franchisor (Pemberi Waralaba): badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain (franchisee) untuk memanfaatkan segala ciri khas usaha dan segala kekayaan intelektual seperti nama, merek dagang, dan sistem usaha yang dimilikinya.
  • Franchisee (Penerima Waralaba): badan usaha atau perorangan yang diberikan atau menerima hak untuk memanfaatkan dan menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau ciri khas usaha yang dimiliki oleh franchisor.
  • Master Franchisee: franchisee yang diberi hak oleh franchisor untuk memberikan hak lanjutan kepada franchisee lainnya pada suatu area tertentu, dan atau membuka sendiri unit-unit franchisee lanjutan tersebut pada daerah tertentu 
  • Franchise Fee: kontribusi fee dari franchisee kepada franchisor sebagi imbalan atas pemberian hak pemanfaatan dan penggunaan hak intelektual yang dimiliki oleh franchisor dalam kurun waktu tertentu. Kerap franchise fee ini disebut one-time fee karena hanya dibayarkan untuk satu kali bentuk hak yang diterima.
  • Royalty Fee: kontribusi fee dari operasional usaha franchisee yang dibayarkan kepada franchisor secara periodik, biasanya secara bulanan. Lazimnya, royalti fee berupa persentase tertentu dari besarnya omzet penjualan franchisee.

Apa Perbedaan Bisnis dan Waralaba?

Mungkin tak sedikit dari kita yang bertanya tentang perbedaan bisnis dan waralaba. Kata bisnis sendiri sangat familiar di telinga, selain itu juga kita sudah sangat paham mengenai apa itu bisnis. Namun berbeda halnya dengan waralaba, kita sering mendengar tetapi kita masih belum memahami apa itu waralaba. Sebelumnya kita akan membahas mengenai bisnis, di mana pada dasarnya bisnis yaitu kegiatan ekonomi untuk memperjualbelikan, di mana tujuan antara pihak penjual dan pembeli sendiri memperoleh selisih harga sesuai modal yang telah dikeluarkan. Jadi, secara singkatnya pengertian bisnis itu sendiri yaitu aktivitas jual beli.

Kegiatan bisnis sendiri hadir sebab banyaknya permintaan pasar, di tambah pihak penjual pun menjumpai potensi keuntungan. Di  samping itu, kegiatan bisnis itu sendiri tak akan terjadi bila tidak terdapat permintaan pasar, di samping itu penjual pun telah mengetahui hal itu sendiri sesuai hasil pengamatannya. Bisnis memiliki banyak sekali macamnya, yakni di antaranya bisnis waralaba, bisnis perikanan, bisnis pertanian dan masih banyak lagi. Jika kita pahami, perbedaan bisnis dan waralaba itu sendiri terdapat pada pengertiannya. Di mana bisnis adalah aktivitas atau kegiatannya, sedangkan waralaba merupakan jenis dari bisnis itu sendiri.
 
Perbedaan Antara Bisnis dan Waralaba

Jika kita bertanya tentang perbedaan antara bisnis dan waralaba, maka kita bisa melihat pengertian bisnis yang cakupannya lebih luas. Di mana seluruh aktivitas jual beli atau yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dinamakan sebagai usaha atau bisnis. Sedangkan untuk waralaba sendiri merupakan jenis dari bisnis itu sendiri. Waralaba yaitu sebuah bisnis yang dilakukan berdasarkan kerja sama antara pelaku usaha dan pemilik usaha. Jadi, keuntungan dari hasil bisnis waralaba ini nantinya dibagi dua berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak. Jika disimpulkan perbedaan bisnis dan waralaba adalah terdapat dari kedudukannya. Di mana bisnis kedudukannya lebih luas, sedangkan waralaba termasuk ke dalam kategori atau jenis bisnis yang cakupannya lebih sempit.

Bisnis Waralaba

Waralaba biasa dinamakan juga sebagai bisnis franchise yakni peluang usaha paling banyak diminati sebab mudah dijalankan. Di samping itu, bisnis waralaba sendiri mempunyai segmen pasar luas yang memiliki risiko kecil namun memberikan keuntungan yang begitu besar. Sebenarnya bisnis waralaba dengan bisnis yang lainnya sama saja. Hanya saja perbedaannya yaitu unit usaha yang terdapat di berbagai tempat tidak dimiliki Franchisor atau pemilik bisnis. Sedangkan usaha biasa sendiri pelaku usahanya merupakan pemilik penuh dari gerai atau unit usaha tersebut. Jadi perbedaannya yaitu terlihat dari peraturan usaha, kepemilikan gerai, hingga beberapa hal yang mendasar pada bisnis franchise itu sendiri.

Kebanyakan dari perintis usaha waralaba berasal dari industri rumahan atau usaha biasa, dikarenakan telah mengalami perkembangan begitu pesat yang didukung pula sistem manajemen teratur dan baik akhirnya berkembang hingga menjadi franchise. Adapun pihak yang berhak untuk mengembangkan franchise itu sendiri yaitu Franchisor beserta pelaku usaha yang dinamakan frinchisee. Untuk penerapannya sendiri, frinchisee bisa menjalankan bisnisnya dengan sistem operasional yang sudah ditetapkan pihak Franchisor.

Perbedaan Antara Bisnis dan Waralaba

Jika kita bertanya tentang perbedaan antara bisnis dan waralaba, maka kita bisa melihat pengertian bisnis yang cakupannya lebih luas. Di mana seluruh aktivitas jual beli atau yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dinamakan sebagai usaha atau bisnis. Sedangkan untuk waralaba sendiri merupakan jenis dari bisnis itu sendiri. Waralaba yaitu sebuah bisnis yang dilakukan berdasarkan kerja sama antara pelaku usaha dan pemilik usaha.

Jadi, keuntungan dari hasil bisnis waralaba ini nantinya dibagi dua berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak. Jika disimpulkan perbedaan bisnis dan waralaba adalah terdapat dari kedudukannya. Di mana bisnis kedudukannya lebih luas, sedangkan waralaba termasuk ke dalam kategori atau jenis bisnis yang cakupannya lebih sempit.

Bisnis Waralaba Paling Laris 2016-2017

Jenis waralaba paling laris dan masih tetap eksis di tahun 2016 tentunya banyak dicari orang yang ingin menjalankan usaha sampingan. Usaha franchise atau waralaba kian hari memang kian meningkat setiap tahunnya. Peluang usaha ini memang semakin diminati, serta banyak sekali jenisnya. Seperti bisnis waralaba yang dijalankan mulai dari gerobak sampai dengan model resto. Adapun jenis-jenis bisnis waralaba tersebut mempunyai tingkatan modal berbeda. Ada banyak keuntungan didapatkan dari hasil bisnis waralaba atau franchise. Bisnis waralaba banyak dipilih karena sangat mudah dijalankan, penghasilan lebih tinggi serta cepat laris.

Di samping keunggulan bisnis waralaba, bisnis ini mempunyai kelemahan yakni tak dapat bebas berekspresi sebab terikat oleh perjanjian. DI samping itu, bisnis kemitraan tersebut juga memberikan kontrol yang besar bagi owner brand dalam mengendalikan setiap cabangnya. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah yang besar untuk masyarakat Indonesia khususnya. Sebab banyak sekali usaha franchise yang masih tetap eksis bahkan semakin menjamur di Indonesia dengan keuntungan yang menjanjikan.

Bagi Anda yang penasaran, apa saja waralaba paling laris di Indonesia dan masih tetap eksis sampai sekarang berikut ulasannya :
  1. Waralaba Minuman Ringan.
  2. Waralaba Jasa.
  3. Waralaba Makanan Cepat Saji.
#1. Waralaba Minuman Ringan

Bisnis waralaba minuman ringan termasuk salah satu bisnis yang masih tetap eksis dan diminati masyarakat Indonesia sampai saat ini. Bahkan bisnis ini mengalami peningkatan pada tahun 2016. Adapun minuman-minuman yang dijual tersebut dapat disajikan baik dingin maupun hangat bahkan ada yang dikemas memakai cup gelas. Biasanya jenis minuman bisnis franchise paling laris adalah kopi, teh dan susu. Akan tetapi kini banyak sekali orang yang sudah melakukan inovasi bisnis minuman ringan ini, seperti halnya jus buah, es bubble dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu Bisnis Waralaba Minuman yang ringan ini adalah Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super 

Apa itu Nyoklat Super ?

Nyoklat Super merupakan franchise coklat dengan rasa yang sangat enak dan bisa dinikmati oleh semua orang. Membuat Nyoklat Super menjadi franchise yang sangat laku di pasaran.

Ada 2 paket yang bisa Anda pilih diantaranya adalah :

1. Paket Silver
Paket Silver adalah salah satu Paket Franchise yang paling diminati oleh Calon Mitra Nyoklat Super. Karena dengan 9,7Jt saja anda bisa mendapatkan perlengkapan franchise lengkap dengan booth dan bonus 500 Bubuk bahan baku.

Detail

Ivestasi : Rp. 9.700.000,- (Sembilan Juta Tujuh Ratus Ribu)

Mendapatkan :
  • Booth Paket Silver
  • Perlengkapan Franchise mulai dari termos sampai X-banner
  • Konsultasi dan Request Desain Gratis
  • Bonus 500 Bubuk Bahan Baku

2. Paket Gold
Paket Gold sendiri sebenarnya tak jauh beda dari paket silver kami, namun Design booth dan bahan yang digunakan sangat berbeda, lebih istimewa.

Detail

Ivestasi         : Rp. 14.300.000,- (Empat Belas Juta Tiga Ratus Ribu)

Mendapatkan :
  • Booth Paket Gold
  • Perlengkapan Franchise mulai dari termos sampai X-banner
  • Konsultasi dan Request Desain Gratis
  • Bonus 500 Bubuk Bahan Baku

Hubungi Kontak Kami di :
Kontak Marketing Nyoklat Super
JABAR
Telepon : 082225445558
Pin BB : D300BAEC ID LINE : NYOKLATSUPERJAWA WHATSAPP : 082225445558
JATENG dan JATIM
Telepon : 082137245147
Pin BB : D36D8731 ID LINE : NYOKLATSUPER2 WHATSAPP : 082137245147
UAR JAWA
Telepon : 082176172468
Pin BB : D324BDD2 ID LINE : NYOKLATSUPER01
WHATSAPP : 082176172468
ALAMAT
Jl. Hasanudin No. 53
Laweyan Surakarta
Telp/ SMS : 0821-7617-2468
Telp/ SMS : 0822-2544-5558

#2. Waralaba Jasa

Tak hanya menjual produk minuman saja, ternyata bisnis waralaba jasa juga banyak diminati dan sangat menjanjikan. Dengan kesibukan manusia modern masa kini, tentu banyak sekali usaha waralaba jasa yang dibutuhkan. Banyak berbagai bentuk usaha jasa untuk dijadikan sebuah peluang usaha, seperti jasa laundry, usaha travel, usaha pengiriman barang dan masih banyak lagi. Adapun modal usaha yang dibutuhkan pun beragam dari 10 juta rupiah hingga ratusan juta. Meskipun inovasi usaha di bidang jasa ini masih tergolong kurang, tetapi keuntungan yang didapatkan tentunya melebihi keuntungan dari waralaba minuman ringan.

#3. Waralaba Makanan Cepat Saji

Jenis usaha waralaba paling eksis dan menarik minat masyarakat adalah usaha makanan siap saji. Seperti burger, spaghetti atau ayam krispy+nasi. Adapun makanan ini biasanya disajikan secara langsung. Adapun konsep jualannya dapat berupa gerobak maupun berbentuk resto-resto. Usaha yang satu ini sangat menjanjikan sebab banyak diminati oleh masyarakat selain penyajiannya yang cepat ditambah pula memiliki citarasa yang begitu nikmat dan bervariasi. Jadi tak heran jika usaha makanan siap saji menjadi salah satu waralaba paling laris di tahun 2016.

Nah itu sedikit informasi yang bisa admin bagikan mengenai Franchise Minuman Coklat. Terima kasih ya sudah berkunjung dan membaca postingannya. Semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda semuanya, tapi jangan lupa juga ya untuk membaca postingan lainnya terkait Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum dan juga postingan mengenai Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id serta postingan mengenai Toko Olahraga Online Murah, Lengkap, Aman dan Terpercaya. Demikianlah artikel ini dibuat untuk di ikut sertakan dalam mengikuti kontes seo Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super "

Post a Comment